News

Rabu, 23 November 2011

Pernikahan ibas dan Aliya habiskan 40 Milliar Rupiah

JAKARTA, PedomanNEWS.com -The Royal Wedding Ibas -Aliya putera dan puteri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa bernilai Rp.40 miliar. Pernikahan akan dilangsungkan di Istana Cipanas Jumat 24 November 2011, sedangkan resepsi perkawinan dengan mengundang 1.000 tamu dilangsungkan di JCC hari Minggu 26 November 2011.

Informasi bahwa Royal Wedding itu senilai Rp.40 miliar dilansir oleh tabloid Cek & Ricek asuhan wartawan senior Ilham Bintang dengan judul "Perkawinan 40 Miliar" . sementara itu beberapa publik mendapatkan informasi dari beragam media bahwa biaya perkawinan itu Rp.12 miliar. Juru bicara Presiden SBY, Julian Pasha juga tak mau memberikan informasi berapa biaya perkawinan akbar tersebut.

Di sisi lain ada pedagang kecil bernama Dede Jaelani (45) hanya terdiam lesu, matanya menatap lurus bangunan Istana Kepresidenan Cipanas tepat di depan warungnya. Pasalnya, bangunan warung nasi pikulan tempat Dede dan keluarga mengais rejeki, harus rela dibongkar petugas demi kelancaran pesta pernikahan. ”Kalau toh hanya diminta untuk menutup sementara demi menghormati hajatan besar keluarga Presiden kami sangat bisa menerima, tapi kalau untuk selamanya, ini benar-benar membunuh ekonomi keluarga saya. Sebab, warung pikulan yang dirintis oleh ayah saya H Uju Jaelani sudah buka semenjak era pemerintahan Presiden Soekarno. Artinya bangunan warung berukuran 4 x 6 meter ini sudah menghidupi keluarga besar kami, lebih dari setengah abad silam,” seperti diungkapnya kepada Lensa Indonesia.com.

Bila betul The Royal Wedding ini bernilai Rp.40 miliar, berarti berlipat kali dari harta kekayaan Presiden SBY sendiri yang melaporkan ke KPK seluruh kekayaannya hanya bernilai Rp 7.616.270.204 total pada November 2009.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money