News

Rabu, 09 November 2011

Ikut Mogok Massal, Karyawan Telkomsel Pamasuka Gelar Doa Bersama

Makassar - Sekitar 250 karyawan Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) berencana melakukan mogok massal yang direncanakan kamis besok (10/11/2011). Mogok dilakukan dengan mengadakan pengajian dan doa bersama di kantor mereka.

Hal ini disampaikan oleh Manajer Corporate Communication Telkomsel area Pamasuka, Jowvy Kumala, saat dihubungi detikcom, rabu (9/11/2011). "Kami berencana menggelar pengajian dan doa bersama agar tercipta kesepakatan yang menguntungkan karyawan dan manajemen Telkomsel, hal itu bentuk aksi mogok kami dari aktivitas perkantoran sebagaimana hari biasanya," tutur Jowvy.

Rencananya pengajian dan doa bersama digelar di kantor pusat Telkomsel area Pamasuka, Baruga Telkomsel di jalan AP Pettarani, Makassar. Ada pun di kantor-kantor Telkomsel lainnya juga akan serupa dan para karyawan Telkomsel tetap akan masuk kantor namun tidak melakukan aktivitas kerja seperti hari biasanya.

Menurut Jowvy, aksi tersebut sebagai bentuk protes dan sekaligus solidaritas sesama karyawan Telkomsel yang tergabung dalam Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat), yang menuntut pihak Manajemen Telkomsel agar mematuhi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan menuntut penerapan Good Corporate Governance. Dalam PKB, terdapat poin-poin hak dan kewajiban perusahaan dan karyawan.

Meski demikian, lanjut Jowvy, aksi mogok dijamin tidak mengganggu pelayanan Telkomsel pada para pelanggannya. "Pelayanan keluhan pelanggan di GraPari tetap dilayani dan seandainya ada gangguan pada BTS kami, tim kami akan tetap bekerja," pungkas perempuan yang gemar olahraga selam dan fotografi ini.

Sumber detik.com  http://www.detiknews.com/read/2011/11/09/222308/1764119/10/ikut-mogok-massal-karyawan-telkomsel-pamasuka-gelar-doa-bersama?n991102605

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money