News

Rabu, 09 November 2011

Demokrat Pertimbangkan Rating dari Pansel untuk Pilih Pimpinan KPK

Jakarta - Fit and proper tes dalam rangka seleksi pimpinan KPK telah berlangsung. Panitia seleksi (Pansel) yang ditunjuk oleh pemerintah pun telah mengeluarkan hasil dengan merating para calon pimpinan. Menanggapi hasil tersebut, Fraksi Partai Demokrat merasa tidak ada masalah.

“Sejauh tidak ada hal-hal lain yang sangat berbeda dan bisa menjatuhkan itu, tentu ada kecenderungan kami mendukung. 70% - 80% kami akan mendukung,” ujar Didi Irawadi, anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat, usai acara “Membedah Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Pimpinan KPK Oleh DPR” di Galeri Caf�, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Sabtu (09/11/11).

Didi menambahkan alasan dukungan tersebut karena tim Pansel juga independen. Walaupun ditunjuk oleh pemerintah, sembilan orang di antaranya dari luar pemerintah. Selain itu, anggota Pansel dinilai mempunyai kredibelitas yang bagus di hadapan publik.

Hasil yang diperoleh Pansel tersebut akan dijadikan bahan perimbangan oleh Demokrat. Akan tetapi, tanpa menutup kemungkinan lain terkait keputusannya.

“Jadi pertimbangan bagi kita. Tapi kami tetap membuka ruang kepada siapa pun untuk memberikan informasi (tentang capim KPK) sampai ketok palu,” jelasnya.

sumber detik.com : http://www.detiknews.com/read/2011/11/09/215246/1764111/10/demokrat-pertimbangkan-rating-dari-pansel-untuk-pilih-pimpinan-kpk?n991102605

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money